Senin, 31 Oktober 2011

aku ingin mencintaimu dengan sederhana

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

( sapardi Djoko Damono)

Kesederhanaan adalah sebuah kata yang sejatinya mengacu kepada sikap untuk tidak berlebih-lebihan dan menerima segalanya dengan apa adanya.Sikap inilah yang senantiasa aku teladani dari Bapakku.Seorang lelaki sederhana,tinggal di rumah yang sederhana,dan senantiasa tersenyum dengan sederhana pula.

Dulu ketika kecil,pikiran kanak-kanakku sulit mencerna setiap kata,tindakan,dan sikap yang dilakukan bapak.seringkali otak ku mencerna sesuatu dengan apa adanya,maka yang timbul adalah segala ketidakpuasan terhadap segalanya.seringkali aku meminta sesuatu yang sebenarnya tidak begitu kubutuhkan ketika kecil.Aku hanya berpatokan pada teman yang selalu apapun yang dimintanya,selalu diberikan oleh ayahnya.

sekarang keetika cukup dewasa memahami segala seluk-beluk kehidupan " fana " ini,aku baru sadar,bahkan seharusnya sangat bersyukur,bahwa segala kekecewaan di masa kecilku adalah api terbaik yang menempaku sehingga aku bisa menjadi sesosok lelaki tegar yang tidak mudah jatuh dan rapuh ketika dihantam angin badai kehidupan.

Lelaki sederhana itu tanpa kusadari telah membentuk karakter kuat dalam diriku sehingga yang timbul bukanlah anak yang manja,kolotan,dan mudah putus asa.

Aku ingin kesederhanaan itu terus melekat dalam diriku dan keturunanku nanti.Kesederhanaan adalah buah yang manis tercipta dari intisari kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Follow Me

Recent Post

Follow Me

My Community

Katanya Temen Nih

Site Info

tab 1 - Click >> Edit

Friend Link

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

Search