Rabu, 28 Desember 2011

"tradisi dalam penulisan puisi"

penyair menciptakan sejarah sastra dan tradisi dengan menggunakan dan menyampaikan struktur puitis dan ide tentang kehidupan dan seni dari generasi ke generasi. Meskipun puisi besar kadang-kadang dikatakan abadi, penyair menganggap tulisan mereka sebagai bagian dari sejarah (termasuk sejarah sastra), dan mereka sengaja meniru penyair sebelumnya. Gagasan bahwa sebuah puisi harus asli merupakan perkembangan yang relatif baru, yang berasal dari penyair romantis Inggris abad ke-19 awal. Sebenarnya banyak avant-garde peneliti dari penyair abad ke-20 berusaha untuk memutuskan hubungan dengan konvensi yang ada puisi-telah mengalihkan perhatian mereka ke puisi kuno atau praktek-praktek lisan yang terus hari ini. Kata "asli" berisi kata "asal-" dan untuk penyair modern mencari bentuk-bentuk puisi baru sering merupakan masalah melihat kembali pada yang terakhir. Sebelum penekanan abad ke-19 pada asli, meniru model sebelumnya tidak hanya diterima namun standar cara belajar menulis puisi dan menjadi penyair di mata orang lain. Bahkan di Dunia Baru Kanada (baik Perancis dan Inggris) puisi dan Amerika dimulai dengan penyair menyatakan suara mereka dengan menulis dalam bentuk puisi Eropa dan Inggris (lihat Sastra Kanada; Amerika Sastra: Puisi).
Untuk penyair dari Renaisans Inggris, dari sekitar 1485-1660, imitasi dari penyair Yunani dan Romawi klasik adalah cara untuk mendapatkan tempat di garis keturunan itu budaya artistik dan filosofis awal yang telah dimuliakan gambar manusia dalam seni dan menulis. Menemukan akar mereka di era sebelumnya merupakan langkah penting bagi penyair Inggris. Mereka ingin menunjukkan bagaimana seni mereka berbeda dibandingkan dengan periode abad pertengahan yang mendahului Renaissance. Pada saat itu, periode abad pertengahan itu dipandang sebagai zaman kegelapan di mana budaya mulia dari dahulu telah hilang. Selama berabad-abad banyak penyair telah menemukan menulis dalam bentuk tradisional cara "bicara" untuk penyair masa lalu, baik untuk mengakui apa yang telah mereka pelajari dari mereka dan untuk menambahkan suara mereka sendiri untuk tradisi. Di antara penyair terus konvensi ini dengan cara mereka sendiri, akhir-ke-19 dan awal abad ke-20 penyair AE Housman Inggris dan Kanada abad ke-20 eksperimental penyair Anne Carson, baik sarjana klasik, disandingkan kuno dan modern untuk tersentak pembaca ke dalam melihat kesinambungan tradisi.
Dalam budaya tertentu gambar gambar-konvensional dengan sebuah sejarah panjang-mengingatkan orang-orang dari pikiran, perasaan, dan ide-ide yang telah dikumpulkan di sekitar gambar yang dari waktu ke waktu. Sebagai contoh, salah satu gambar yang Barat yang paling umum dalam puisi adalah bulan. Ini juga merupakan citra umum dalam puisi Timur tetapi membawa arti yang berbeda. Dalam mitos Yunani dan Romawi, di mana budaya Barat berasal, bulan dikaitkan dengan dewi Artemis (disebut Diana oleh orang Romawi). Ini pemburu dan laki-laki ditolak perawan, memilih untuk berkeliaran di hutan sendiri atau dengan band-band pengikut perempuan, yang semuanya diminta untuk meninggalkan persahabatan laki-laki. Asosiasi ini, bersama dengan bentuk bulan itu bergeser, menyebabkan pemahaman bersama tentang bulan sebagai gambar tak peduli perempuan, berubah-ubah, elusiveness, dan tdk. Bahkan ketika tidak terikat secara khusus dengan wanita tertentu, gambar membangkitkan prinsip perubahan dan fluks yang dianggap sebagai dasarnya feminin. Pengetahuan tentang makna konvensional ini membantu pembaca memahami menggunakan akrab mereka serta kasus-kasus di mana sebuah puisi sengaja mempertanyakan atau menentang mereka. Amerika modernis penyair Wallace Stevens menyuarakan kerinduan yang mendesak untuk melangkah keluar dari cara-cara tradisional realitas mengamati, untuk melihat ujung "bulan / dan bukan citra bulan." American Sylvia Plath puisi terakhirnya, "Edge" (1963), dengan sebuah pengerjaan ulang menakutkan dari konvensi: ". Bulan tidak ada harus sedih tentang / menatap dari kulupnya tulang / / Dia digunakan untuk semacam ini thing. / kulit hitam nya kresek dan seret."
Di sini, mengeras changeableness tradisional bulan itu ke dalam sikap acuh tak acuh dan tidak peduli dingin. kritikus sastra feminis, yang mengkhususkan diri dalam menulis tentang tempat perempuan dalam dan di luar tradisi sastra, telah menyatakan bahwa bunuh diri Plath di usia 30 mungkin telah terhubung ke perjuangannya terlalu banyak perempuan di seniman sekali independen, dukungan untuk dia penyair-suami, seorang ibu, seorang penyair terkenal, dan semacam nabi. Kerasnya bulan dalam puisi ini mungkin mencerminkan diri pahit Plath-penghukuman. Sebagai saksi, bulan menawarkan tidak kesedihan atau simpati pembicara wanita dalam puisi, tapi ketidakpedulian dingin. Sementara keakraban dengan gambar konvensional tidak perlu merasakan kekuatan dan kekerasan emosional saat ini ketika kita membaca puisi, semakin kita tahu tentang konteks sosial dan budaya yang ditulis, semakin kita lihat dalam gambar.
Bagian berikut survei beberapa cara bahwa tradisi puisi telah berkembang dengan melihat bentuk puitis konvensi tertentu: panca ayat iambik dalam bahasa Inggris, soneta Inggris, haiku Jepang, Persia / Arab ghazal, yang tendi Swahili, dan Native American Song.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Follow Me

Recent Post

Follow Me

My Community

Katanya Temen Nih

Site Info

tab 1 - Click >> Edit

Friend Link

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

Search